Seberapa Sering Pria Harus Ejakulasi Dalam Sebulan?

Sebuah hasil penelitian dari Boston University of Public Health menyatakan bahwa Ejakulasi rutin penting untuk mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian ini juga menghitung berapa rata-rata ejakulasi sehat yang harus diperhatikan pria.


Seperti dilansir dari Menshealth, Jumat (13/5/2016), penelitian tersebut telah melihat bagaimana frekuensi ejakulasi pria yang terkena risiko kanker prostat selama 18 tahun.

Pria berusia 20 sampai 29 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih setiap bulan 19 persen lebih rendah kemungkinannya didiagnosis dengan kanker prostat daripada mereka yang ejakulasi antara 4 dan 7 kali per bulan.

Kabar baiknya, peneliti menemukan bahwa mereka yang lebih tua dan ejakulasi lebih sering mendapatkan manfaat yang lebih besar. Pria berusia 40-49 tahun yang ejakulasi setidaknya 21 kali per bulan mengurangi risiko terkena kanker prostat sebesar 22 persen.

“Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apa yang bertanggung jawab atas hubungan tersebut. Tapi pembersihan prostat dengan ejakulasi kemungkinan bisa menghindari infeksi yang memicu perkembangan tumor,” kata penulis studi Jennifer R. Rider, ScD, MPH.

Kesulitan ejakulasi atau berhubungan seks 21 kali bulan ini? Jangan khawatir, penelitian menunjukkan berapa pun Anda berejakulasi, risiko kanker prostat akan menurun. Jika berhubungan seks dengan pasangan terhalang, Anda bisa mencoba masturbasi. (*)