Misteri Kerajaan Gaib Wentira

Kisah Misteri Kerajaan Gaib  Wentira di Sulawesi  

Kisah misteri selalu mengundang penasaran, tak terkecuali mengenai Kerajaan gaib Wentira di Sulawesi. Tepatnya di Sulawesi Tengah. 




Kisah kerajaan gaib Wentira merupakan salah satu kisah misteri yang dipercaya di Indonesia. Konon, Wentira adalah kerajaan gaib yang digambarkan sebagai kerajaan besar di Tanah Air. 

Letak Wentira berada di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. Salah satu wilayahnya berada di area kebun Kopi, Donggala. 

Hingga kini, kisah asli cerita tersebut masih dipertanyakan banyak pihak. Wentira Kerajaan Gaib Wentira Menurut kepercayaan masyarakat, kerajaan gaib Wentira adalah kerajaan yang menyimpan harta karun. 

Tampilan kerajaan gaib Wentira juga cukup menakjubkan, dimana semua wilayahnya berlapis emas bahkan terdapat istana yang terbuat dari emas murni. 

Peradapan kerajaan Wentira diperkirakan sangat maju dan moderen seperti halnya kota-kota yang terdapat di Indonesia. Jika masuk wilayah Wentira, pengunjung disarankan untuk tidak mengambil emas yang terdapat di wilayah tersebut. Karena nyawa dapat menjadi taruhannya. 

Dikisahkan, penghuni kerajaan Wentira kerap dijumpai warga di sekitar tugu berwarna kuning yang oleh warga dijuluki sebagai Tugu Kuning. Warna kuning merupakan ciri khas warna yang ditemui di Wentira. 

Hal tersebut tidak lain, sepanjang jalan terjal menuju kawasan tersebut akan ditemui rumah mungil dengan warna kuning. Warna kuning diketahui sebagai warna yang sangat disukai oleh penghuni kerajaan Wentira. Larangan berpakaian warna kuning di Wentira 

Menurut warga setempat, bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke kerajaan Wentira dilarang menggunakan pakaian berwarna kuning. 

Jika aturan tersebut dilanggar maka dia dapat menghilang selamanya karena terbawa ke kerajaan gaib Wentira. 

Menurut masyarakat Palu yang pernah berkunjung atau melihat Kota Wentira secara langsung, disebutkan bahwa penghuni kerjaan gaib Wentira berpenampilan seperti manusia biasa. Mereka juga mempunyai kehidupan masing-masing, berkeluarga, dan berkoloni. 

Perbedaan secara fisik adalah penduduk Wentira tidak mempunyai garis tengah bibir dan dapat menghilang seketika.

Posting Komentar

0 Komentar