Cara Jitu Dapatkan Backlink Blog

Backlink adalah suatu hubungan imbal balik antar website atau blog, alamat website A terdapat di website B, begitu sebaliknya.

 
seo blogspot


Backlink bermanfaat untuk meningkatkan PageRank, mejadikan website lebih populer di search engine dan meningkatkan traffic pengunjung website atau blog.

Lantas bagaimana cara mendapatkan Backlink?  Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain: setiap menulis artikel, jangan lupa menambahkan nama situs dalam artikel, aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature berupa alamat situs atau blog, juga saling tukar link sesama blogger.

Bagi mesin pencari Google, backlink dipakai menilai seberapa populer sebuah blog diantara blog-blog lainnya, ukuran banyaknya backlink ini dinilai Google dengan PageRank (PR). Backlink juga menjadi cara membuat blog cepat terindeks Google. Nah berikut cara jitu dapatkan backlink yang bisa dilakukan, yaitu:

Buat Tulisan Menarik
Buat tulisan menarik dan bermanfaat, jika tulisan menarik dan bagus menurut orang lain, maka website atau blog kita di-backlink blogger orang lain tanpa diminta. Orang lain dengan sendirinya akan mencamtumkan link tulisan itu dalam website/blognya.

Buat Tulisan di Blog Lain
Membuat tulisan untuk dimuat di blog orang lain, didalam tulisan tersebut kita mencantumkan link ke blog kita, maka blog akan mendapat backlink. Banyak blog yang menerima artikel/tulisan dari blogger. Atau bisa juga submit artikel di situs-situs yang menyediakan submit artikel.

Submit Artikel di Social Bookmark
Submit artikel/URL blog di Social Bookmark juga dinilai sebagai cara jitu dapatkan backlink, asalkan dalam artikel yang disubmit mencantumkan link ke tulisan atau blog kita, sekarang sudah banyak Social Bookmark di Indonesia.

Aktif Diskusi di Forum
Aktif berdiskusi dalam forum-forum online dengan mencantumkan link blog sebagai signature juga merupakan salah satu cara jitu mendapatkan backlink.

Komentar di Blog Lain
Memberikan comment atau kementar di blog orang lain dengan mencamtumkan link blog kita juga akan mendapat backlink, terutama dalam blog-blog do follow.

Tukaran Link
Tukaran link atau link exchange, juga jadi cara jitu dapatkan backlink, banyak blogger melakukan cara ini. Kita memasang link blog orang lain dan orang lain memasang link blog kita.

Membeli Backlink
Backlink juga bisa dibeli, di internet banyak sekali blog yang menyediakan jasa pembelian backlink pada blog ber-PageRank tinggi. Kita hanya meletakkan link blog pada blog mereka, tapi harus bayar. Membeli backlink ini termasuk mahal lagipula waktunya terbatas, hanya sementara.

Paid Review
Cara lain adalah dengan Paid Review, orang lain akan mereview/menulis tentang blog kita dan didalam review itu mewajibkan mencantumkan link ke blog kita, lalu review itu kita bayar.

Itulah cara jitu dapatkan backlink, sementara untuk mengetahui jenis backlink yang selama ini digunakan dalam dunia blogging, silahkan membaca ulasan "Jenis Backlink yang Perlu Diketahui" dari blog www.ihsyah.web.id. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar