Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank Situsweb

Alexa merupakan anak perusahaan dari perusahaan digital Amazon. Alexa memberikan informasi tentang traffic untuk situsweb, yang disebut Alexa Rank.



Ranking ini dihitung sesuai dengan jumlah visitor situsweb yang menginstall Alexa toolbar.

Alexa Rank adalah sistem peringkat berdasar kepada skema peringkat dari traffic dalam setiap situsweb dari jumlah orang yang mengunjungi situsweb dengan Alexa toolbar yang sudah diinstall.

Peringkat traffic Alexa didasarkan pada traffic aggregat historis selama tiga bulan dari jutaan pengguna Alexa toolbar dan merupakan gabungan page views dan reach.

Mengapa menaikkan peringkat Alexa?

Webmasters, pengiklan dan advertising network menggunakan peringkat Alexa untuk menentukan nilai atau value link iklan pada situsweb. Jika situsweb bergantung pada iklan sebagai bentuk monetisasi, maka meningkatkan peringkat Alexa menjadi penting. Sebab akan meningkatkan daya tawar harga iklan.

Masalah dengan Alexa Rank

Peringkat Alexa sangat condong kepada audience teknologi karena audience tech savvy, termasuk juga orang-orang internet marketer biasanya meng-install Alexa Toolbar pada browser mereka.

Banyak yang mengindikasikan bahwa Alexa adalah metode yang tidak akurat untuk mengukur reach dari website, traffic dan potensi dari website.

Alexa adalah cara konyol untuk mengukur traffic, tetapi sayangnya, di dunia yang tidak sempurna. Alexa masih banyak digunakan oleh webmaster dan advertiser ketika akan mengukur nilai iklan pada situsweb.

Alexa rank telah menjadi satu elemen sentral dari monetizing strategy karena bagi advertiser, Alexa rank dianggap penting.

Bagaimana cara memulai dengan Alexa?

Cara mudah untuk mulai menggunakan Alexa, jika menggunakan Firefox, download ekstension Search Status yang dapat menampilkan Alexa Rank.

Dapatkah seseorang dapat memanipulasi atau memainkan Alexa Rank?

Ada metode yang dapat memungkinkan dengan mudah dapat mengubah peringkat Alexa dalam jutaan ke tingkat 100.000. Tetapi melewati peringkat 10.000 dan 1.000 adalah merupakan proses yang jauh lebih sulit, karena persaingan yang ketat antara situsweb.

Cara-cara meningkatkan Alexa Rank

Berikut ini adalah kumpulan metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan Alexa Rank. Sebagian besar tips-tips ini berasal dari beberapa webmaster.

Apakah tips ini bekerja? Menurut beberapa, ya,  tips ini bekerja, tetapi tidak diketahui bahwa sebagian besar dari mereka membutuhkan usaha aktif dari beberapa usaha. Tips-tips ini akan bekerja selama secara konsisten melakukan beberapa hal spesifik.

Untuk meningkatkan peringkat Alexa dalam jangka panjang, dikomendasikan untuk fokus pada pengembangan konten berkualitas dan mempertahankan audiens yang besar dan bukan hanya secara murni melakukan cara-cara artifisial untuk meningkatkan Alexa rank.

Membuat konten yang linknya layak direferensikan orang lain merupakan cara pasif terbaik untuk meningkatkan peringkat Alexa.

Penting untuk menekankan bahwa mendedikasikan sebagian besar waktu untuk mengembangkan audiens situsweb, di saat yang sama juga mengimplementasikan tips di bawah ini untuk meningkatkan Alexa rank.

Install Alexa toolbar

Kemudian atur setting situsweb sebagai homepage. Ini adalah langkah yang paling dasar.

Memasang widget Alexa rank pada situsweb

Menurut beberapa orang, jika sebuah website memiliki widget Alexa rank, setiap klik dihitung sebagai sebuah visit, bahkan ketika Alexa toolbar tidak digunakan oleh visitor.

Menulis tentang Alexa di situsweb.

Webmaster dan blogger senang mendenger tentang cara-cara untuk meningkatkan peringkat Alexa mereka. Mereka akan melihat dan mengirimkan target traffic, yaitu pengujung dengan toolbar yang sudah terpasang. Ini secara bertahap mempunyai efek pada peringkat Alexa situsweb.

Menggunakan Alexa Auto Surfs

Kami tidak menyarankan ini, tetapi perlu diketahui bahwa ada tools atau bot untuk meningkatkan pageview, jika menggunakan tools ini setiap beberapa menit sekali situsweb me-refresh (F5) dengan sendirinya, seolah-olah ada visitor baru.

Apakah tools ini bermanfaat Mungkin untuk situs baru dengan Alexa Rank yang tidak begitu baik.

Perhatikan bahwa ada masalah ketika mencoba untuk menggunakan Auto Surfs bersama dengan iklan kontekstual seperti Adsense. Ini bukan solusi jangka panjang untuk meningkatkan Alexa Rank. Jadi disarankan menggunakannya dengan hati-hati.

Menulis konten yang unik dan berkualitas. 

Ini adalah metode yang proven untuk meningkatkan Alexa rank. Semakin banyak memiliki konten yang tidak bisa didapatkan orang di tempat lain yang relevan dengan audience, hasilnya akan semakin baik. (*)