Menulis Konten Blog yang SEO

Bagi sebagian orang, menulis membutuhkan kemampuan yang berbeda. Namun itu tidak berarti Anda tidak dapat meau nulis konten yang baik untuk membantu peningkatan ranking website atau blog dalam search engine.


 
Menulis Konten Blog SEO



Secara umum, ada beberapa elemen SEO yang dapat menolong konten website atau blog, diantaranya mensubmit artikel dalam online directories dan konten online lainnya untuk mengembangkan ranking website atau blog.

Penting diingat bahwa apapun yang ditulis, setiap tulisan berpotensi menjangkau audience yang lebih besar. Jadi tulislah informasi yang menarik dan digemari orang dan akan dishare kepada orang lain sehingga akan mengembangkan page rank. Karena itu, perhatikan tips Menulis Konten Blog yang SEO berikut: 

Tulis Konten Orisinil
Perlu diketahui kalau search engine akan menghukum website atau blog jika menduplikasi konten yang sudah ada sebelumnya. Pastikan bahwa konten segar, baru dan orisinil ketimbang hanya meng-copy-paste konten yang sudah ada.

Beri Judul Provokatif
Tulislah judul yang mampu memaksa pembaca untuk masuk ke dalam artikel. Ketimbang menggunakan judul yang membosankan, lebih baik menulis judul menarik yang menyiratkan sisi artikel, jangan lupa untuk memasukkan keyword ke dalam judul.

Keyword Ideal dan Padat
Untuk konten website atau blog serta artikel off-site untuk directory submission, konten bisa ditulis dengan panjang 300 sampai 1.000 kata. Panjang dari artikel akan menentukan jumlah keyword yang dipakai, setidaknya menggunakan keyword 50-100 kata. Hindari untuk menumpukkan keyword pada permulaan artikel. Sebarkan keyword ke seluruh artikel agar lebih terlihat organic.

Gambar Relefan
Agar dapat menarik perhatian pembaca, gunakan gambar yang eye-catching dan berhubungan dengan konten. Untuk menemukan gambar menarik yang bisa digunakan secara gratis tanpa resiko hak paten, gunakan Creative Common search tools http://www.bad-neighborhood.com/creative-commons-image-search.htm.

Gunakan Meta Description
Jika artikel telah diposting, ada baiknya memastikan bahwa artikel memiliki META descriptions, setidaknya 150 karakter description konten yang sesuai dengan keyword. Memasukkan META description adalah cara terbaik agar Google mengenali konten. Namun jangan berlebihan menggunakan Tag, cukup tag untuk konten.

Ini akan menunjukkan kepada Google dan mesin pencari lain bahwa artikel tersebut ditulis secara professional dengan kerangka yang baik. Pastikan Anda menggunakan h1 tag untuk judul dan h2 tag untuk subjudul.

Demikianlah sejumlah tips menulis konten blog yang SEO yang sempat paparkan, happy bogging!

Posting Komentar

0 Komentar