Cara Menjaring Uang Lewat Blogging

Cara Menjaring Uang Lewat Blogging

TREN blogging saat ini telah berkembang menjadi blogpreneur, yakni menggunakan blog sebagai sarana mendapatkan uang. Selain jadi sarana berbagi informasi dan pengetahuan, blogging juga bisa mendatangkan uang. Simak saja pengalaman blogger yang lebih akrab disapa Neng Biker, pemilik nengbiker.com seputar Cara Menjaring Uang Lewat Blogging berikut ini;

1. Stabil Dalam Blogging
Tulisan di blog masih acakadut? Jangan khawatir. Setiap blogger pernah mengalaminya. Menurut Neng Biker, tentukan dulu apa tema tulisan kalian. Semakin lama, kalian akan semakin stabil saat menulis. Tema yang jelas juga akan membuat blog kalian memiliki karakter.

2. Buat Blog Kamu Dikenal
Rajin-rajinlah mengunjungi blog lain, alias blogwalking. Tak hanya mampir, kalian juga harus benar-benar membaca tulisan mereka sebagai bentuk penghargaan. Nah, setelah itu, baru deh tinggakan jejak berupa link blog kalian. Selain menambah page view, blogwalking juga bisa membuat kalian dikenal oleh sesama blogger. Ingat, semakin dikenal dan banyak pengunjung page rank akan meningkat. Nah, untuk mengetahui ranking blog, kalian bisa mengetahuinya melalui alexa dan page rank.

3. Tahu Apa yang Dicari Pembaca
Jika ingin mencari duit lewat blogging, tentu kalian harus tahu apa yang dicari oleh pembaca. Kalau blog kalian selalu bisa memberikan apa yang mereka cari, otomatis pengunjung blog akan semakin bertambah. Untuk membuat pembaca betah, jangan lupa membuat blog kalian reader-friendly, atau nyaman di mata pembaca. Gunakan tema yang menarik, jenis tulisan yang enak di baca, dan kotak komentar yang mudah digunakan oleh pengunjung blog. Selain itu, jadikan blog kalian interaktif dengan sering membalas komentar pembaca.

4. Ikut Komunitas Blogger
Aktif di komunitas juga bisa banyak bermanfaat buat para blogger lho! Seperti pengakuan Neng Biker, komunitas bisa membantu meningkatkan kualitas blog kita. Tak hanya jadi ajang gaul, komunitas juga bisa memberi banyak hadiah. Selain itu, ada juga komunitas khusus untuk mencari iklan seperti idblognetwork. Di sana kalian bisa mendapatkan job berupa review iklan yang tentunya bisa mendatangkan uang. Syaratnya hanya satu: Kreativitas tanpa batas!

5. Jadi Blogger Semi Quiz Hunter
Salah satunya adalah menjadi quiz hunter, atau pemburu kuis. Kuis yang diadakan di ranah blogging biasanya adalah kuis menulis. Neng Biker bahkan mengaku pernah mendapatkan Galaxy Tab hanya dengan mengikuti kuis yang ada di blog. Keren kan? Tak hanya dapat hadiah, kalian juga bisa ditawari untuk menulis review perusahaan tertentu jika tulisan kalian memang bagus.

Pengalaman Neng Biker seputar cara menjaring uang lewat blogging ini berdasarkan wawancara dengan wartawan Merdeka.com.

[sumber: http://www.merdeka.com/gaya/menjaring-uang-lewat-blogging-ini-caranya.html]

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori MONETISASI / TIPS dengan judul Cara Menjaring Uang Lewat Blogging. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://blogspotisme.blogspot.com/2012/11/cara-menjaring-uang-lewat-blogging.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: BLOGSPOTISME - Jumat, 16 November 2012