Ciri-ciri Orang Kena Sihir Santet dan Dimasuki Jin serta Cara Mengusir Setan dari Tubuh Manusia

Setan, jin, sihir dan santet adalah makhluk dan perbuatan yang memang ada di tengah masyarakat.




Pakar ruqyah sekaligus pimpinan Majelis Zikir Alawiya Bangka, Ismail Permana blak-blakan menyebut sihir, santet dan jin memang nyata adanya di tengah masyarakat.

Ismail Permana yang biasa disapa Bang Mael menyebutkan, ruqyah sebagai bentuk cara atau metode dalam Islam untuk mengusir sihir dari orang-orang yang berbuat zolim kepada kita.

"Ruqyah ada dua metode, pertama ruqyah syar'iyah yang menggunakan ayat-ayat suci Al-Qur'an sedangkan ruqyah syirkiyah menggunakan ayam hitam, kelapa atau memakai sesuatu yang tidak disunnahkan itu merupakan musyrik," ungkap Bang Mael dalam Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, Kamis (24/9/2020) malam.

Bang Mael menjelaskan mengenai tentang ruqyah, sihir dan khodam keturunan.

Dijelaskannya, setan menggoda hati, ada sekeliling kita misalnya saat shalat digoda dan akhirnya tidak menunaikan shalat.

Bang Mael menyebut di antara ciri orang dimasuki jin bisa dilihat dari tingkat laku orang tersebut, misalnya yang biasa pendiam jadi temperamen, orang yang biasanya riang kemudian sering melamun.

"Caranya dengan ruqyah mandiri. Waktu yang paling baik ruqyah mandiri setelah shalat, minimal setelah magrib dan setelah subuh. Baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas dan Ayat Kursi," terangnya.

Namun apabila seperti santet, sihir dan khodam keturunan memang harus memerlukan bantuan dari peruqyah.

Bang Mael juga menyebut, akibat kena sihir membuat wajah manusia kurang bersinar dan terlihat lebih hitam. Santet bagian dari ilmu sihir yang ditujukan kepada orang yang menyakiti fisik maupun batin.

"Kalau disantet sakit di tempat yang sama misalnya di kepala atau tangan, memang benar ada benda dalam bentuk nyata seperti beling, jarum atau benda lainnya, hanya saja melibatkan alam gaib, melibatkan jin untuk menyakiti sasaran. Terkena santet karena kesalahan diri sendiri yang lalai shalat, ngaji sehingga mudah dimasuki santet dan Allah izinkan masuk ke dalam tubuh kita," lanjutnya.

Dia menceritakan, yang diruqyah semua kalangan dari anak kecil sampai orang tua termasuk bayi yang kasusnya nangis dari jam 8 malam sampai pagi.

"Sihir masuk tergantung dari keimanan kita, kalau iman kuat tidak akan mudah dipasuki oleh sihir dan sebaliknya jika iman kita lemah maka akan mudah dimasuki," tuturnya.

Dijelaskannya, Jin yang dikirim melalui santet misalnya lebih jahat ketimbang jin yang ketempelan, jin kiriman karena dihidupin diberikan makan seperti darah.

Pada kesempatan ini Bang Mael memberikan cara scaning diri apakah ada ketempelan jin.

"Yang harus dilakukan membaca Al-Fatihah. Pegang dada dan niatkan ya Allah izinkan saya merasakan jin yang ada dalam tubuh saya, apabila jin tersebut membuat hal yang tidak baik dalam tubuh saya hancurkan energi mereka dengan Al-Fatihah," sebutnya.

Kemudian Bang Mael berpesan: 

Pertama, jangan mengamalkan ilmu yang tidak sesuai dengan syariat Islam, tidak sesuai Sunnah Rasulullah karena itu membuka gerbang alam gaib yang akan masuk ke dalam tubuh kita dan diwariskan ke anak-anak kita itulah dinamakan Khodam keturunan.

Kedua, selalu membaca Bismillah apapun yang dilakukan atau aktifitas apapun agar jin-jin tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Ketiga, adalah harus bersabar, dalam artian tidak mudah cepat marah, karena kalau tidak, jin akan mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Keempat, terus beribadah, tingkatkan iman dan taqwa kita semata-mata karena Allah Ta'ala, karena kalau tidak ibadah itulah peluang mereka untuk mendzholimi diri kita.

Kelima, jadilah pribadi yang santun. Jangan sekali-sekali menyakiti orang, secara sadar maupun tidak sadar. Segera ucapkan maaf bila kamu merasa ada yang tidak beres antara hubunganmu dengan orang tertentu. Jaga juga perbuatanmu agar tetap disenangi banyak orang.

Sekali lagi, kamu boleh percaya ataupun tidak terkait hal-hal ini. Memang pada akhirnya ilmu-ilmu semacam ini tidak akan lepas dari diri masyarakat Indonesia. Iri, dengki, marah, akan menggelapkan mata seseorang untuk tetap melakukan tindakan jahat ini.

Santet

Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet dikirim secara gaib menggunakan media seperti rambut, foto, boneka, dupa, kembang, paku, dan sebagainya.

Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun.

Dikutip Bangkapos.com dari sejumlah sumber, santet atau ilmu hitam telah dipercaya masyarakat sejak berabad lalu. Mereka percaya penyakit yang menurut mereka tidak jelas asal muasalnya adalah akibat santet.

Bagi masyarakat yang percaya, orang yang kena santet mengalami penyakit yang tidak diketahui penyebabnya, datang tiba-tiba dan bersifat kronis.

Bisa juga munculnya benda-benda asing di tubuh seperti rambut, paku, atau benda tajam lainnya, dikaitkan dengan santet.

Keyakinan sebagian masyarakat ini berbanding terbalik dengan pendapat ahli medis yang menyatakan penyakit semacam tersebut di atas semata-mata disebabkan adanya gangguan kesehatan.  

Percaya atau tidak jika ilmu santet di Indonesia saat ini masih sering digunakan sebagian orang untuk mencelakai orang lain secara jarak jauh.

Santet seringkali digunakan seseorang untuk membalas dendam sakit hatinya atau bahkan memenangi sebuah persaingan dalam pekerjaan.

Ilmu hitam ini biasanya diaplikasikan dengan berbagai macam media, seperti boneka, rambut atau sebuah foto. Orang yang terkena santet akan menderita selama hidupnya bahkan akan berakhir hingga kematian.

Berikut beberapa jenis ilmu hitam santet yang masih populer di Indonesia yang dilansir Bangkapos.com dari sejumlah sumber.

1. Santet tali gaib

Santet ini sama halnya dengan ilustrasi sebuah tali. Bisa dibilang santet paling mengerikan, pasalnya santet ini korbanya terus dijaga dan dikontrol dalam kurun waktu tertentu. Biasanya akan ada semacam tali gaib yang tersambung antara korban dan pelaku.

Jika korban mulai kuat menghadapi santet, maka dukun atau pelaku akan mengisi santet lagi hingga tak ada habisnya.

2. Santet Khodam

Jenis santet ini bekerja ketika dukun atau pelaku santet mengirimkan makhluk halus seperti jin atau setan kepada korban. Makhluk ini akan mengganggu korban hingga merasukinya.

Banyak korban dari santet ini yang bisa mengalami gangguan mental sampai menyebabkan kematian.

3. Teluh pelesit matimang

Santet ini berasal dari Kalimantan, bahkan sangat terkenal di masyarakat Dayak. Korban yang terkena santet ini harus ditolong dalam 40 hari, jika tidak ia akan mengalami kematian yang sangat cepat.

4. Santet susuk konde

Santet ini sangat terkenal di tanah Jawa. Santet susuk konde akan sangat berbahaya bagi manusia jika mengenai manusia.

Biasanya korban santet ini akan mengalami berbagai macam penyakit aneh-aneh yang tak masuk akal.

5. Buhul cacing abin

Santet yang terkenal di Sumatera ini menguasai urat saraf manusia. Akibatnya orang bisa mengalami kelumpuhan atau mendapatkan penyakit yang aneh. 

Jika tak segera diselamatkan maka korban akan meninggal dunia dengan rasa sakit yang sangat maksimal.

6. Santet lepas

Santet jenis ini biasanya dikirimkan oleh seseorang atau dukun kepada korban seperti peluru. Santet ini masuk ke dalam tubuh dan dibiarkan begitu saja. 

Orang yang mengirimnya hanya mengamati dari jauh akan reaksi dari korban.

7. Santet susuk

Jenis santet ini biasanya menggunakan benda-benda seperti jarum, paku, lidi, atau apapun itu yang bisa membuat penerima santet ini merasa kesakitan hingga ke ubun-ubun. Biasanya media yang digunakan pun seperti boneka, foto atau benda lainnya. (*)

*Sumber: telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Ciri-ciri Orang Kena Sihir, Santet dan Dimasuki Jin, Ini Cara Mengusir Setan dari Tubuh Manusia https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/10/02/ciri-ciri-orang-kena-sihir-santet-dan-dimasuki-jin-ini-cara-mengusir-setan-dari-tubuh-manusia 

Posting Komentar

0 Komentar