Membuat Blog pada Blogger itu Mudah

Membuat Blog pada Blogger itu Mudah

HARI ini kami menyajikan paparan tantang cara membuat blog pada Blogger. Bukan lantaran latah atau ikut-ikutan menyajikan tutorial paling dasar untuk memulai aktifitas blogging. Paparan ini sengaja kami sajikan sebagai apresiasi terhadap aktifitas blogging yang kami lakukan selama ini.

Kami pahami kalau topik Membuat Blog pada Blogger itu Mudah ini termasuk yang paling populer. Berdasarkan penulusuran kami di Google, terdapat sekitar 3,860,000 hasil dengan keyword cara membuat blog.

Karena itu, panduan ini didedikasikan bagi mereka yang baru memulai ngeblog. Dalam panduan ini, dimenampilkan contoh cara membuat blog pada Blogger atau blogspot. Karena inilah yang paling mudah.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi http://www.blogger.com, di halaman depan website ini terdapat tulisan yang cukup besar; "Buat blog Gratis". Di sebelahnya terdapat kolom login, isilah alamat email Anda (lebih bagus jika sudah mempunyai account di Google), setelahnya isikan password.

Kemudian pada halaman "Beri nama blog Anda", isi Judul Blog dengan nama yang diinginkan, lalu isi Alamat blog (URL) dan Verifikasi Kata dengan menuliskan ulang kata yang tampil (berwarna merah). Setelah itu, klik "LANJUTKAN".

Langkah selanjutnya "Pilih template awal". Di halaman ini silahkan memilih template yang telah disediakan dengan mengklik kotak gambar sesuai keinginan, kemudian "LANJUTKAN." Sekarang "Blog Anda sudah jadi!" dan langkah berikutnya mulailah aktifitas blogging. Klik saja "MULAI BLOGGING".

Mudah bukan?

Posting Komentar

0 Komentar