Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Banser Pembakar Bendera Tauhid

Ustaz Muhammad Arifin Ilham ikut bereaksi terkait insiden bendera tauhid di Garut Jawa Barat. Melalui akunnya di Instagram, dia memohon ampun kepada Allah SWT terkait ulah oknum Banser NU.


"Assalamualaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. Astagfirullah ya Allah ampunilah kami, jangan Engkau murka karena kelakuan jahillyah kelompok oknum Banser ini. SubhanAllah ini justru membangkitkan ghiroh kecintaan kami kepada Laa Ilaaha Illaallah Muhammadar Rasulullah. Kini kami faham bahwa Alliwa dan Arroyah adalah Panji Mulia, bendera Rasulullah," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Kemudian dia melanjutkan, tetaplah sabar, yakinlah ini bukan gambaran keseluruhan anggota Banser. Waspadai provokasi pecah belah. Segeralah bertaubat dan teruslah belajar memahami kemuliaan ajaran Islam. Bendera Tauhid adalah bendera Islam.

Ustaz Arifin Ilham membeberkan risalah panji Rasulullah berwarna hitam dan putih yang dikutip dari Imam At Tarmidzi dan Imam Ibn Majah dari Ibn Abbas.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilkan aksi pembakaran bendera hitam dengan kalimat Tauhid. Pelaku-pelaku pembakaran bendera itu terlihat jelas menggunakan seragam Banser NU. Pembakaran bendera tersebut terjadi pada acara peringatan Hari Santri Nasional di Garut Jawa Barat, pada Ahad 21 Oktober 2018.