Cara Mudah Menyadap Smartphone Android

Cara menyadap smartphone android ini hanya dapat digunakan untuk android dan BB10. Pada tutorial digunakan ponsel android, sedangkan untuk ponsel tipe lainnya sama saja caranya. Oke, mari kita mulai saja tutorial cara menyadap android.


Untuk menyadap ponsel dibutuhkan aplikasi pendukung, yaitu SmartphoneLogs. Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore. Tapi kamu bisa download langsung dengan mengunjungi situsnya, yakni https://smartphonelogs.com. Setelah masuk ke situsnya, instal aplikasi ini di ponsel yang ingin kamu sadap. Ukuran file hanya sebesar 1,43 MB, nama file yaitu app.apk.

Setelah download, silakan instal. Karena download di luar Playstore, maka cara instalnya juga berbeda. Pada saat aplikasi dibuka, kamu akan diarahkan ke pengaturan 'Aplikasi Terblokir', silakan beri centang pada bagian 'Sumber tidak diketahui (unknown sources)'.

Pada saat akan menginstal, aplikasi ini akan berubah nama menjadi Phone Settings. Kenapa nama aplikasi berubah? Tentu saja agar pemilik ponsel tidak curiga bahwa ponsel sedang disadap. Setelahnya, isikan pada kolom 'Username, Password, dan Email'. Tujuannya untuk memantau semua percakapan di ponsel yang sudah disadap.

Username dan password harus berbeda dengan yang sudah ada. Jika pada saat membuat username dan password sudah dimiliki oleh orang lain, maka pada saat menekan tombol 'Active notification backup' akan gagal dengan keterangan username atau password sudah digunakan.

Jika sudah selesai, silakan tekan menu 'Save and Hide this app'. Dengan menekan menu tersebut aplikasi tidak akan muncul di ponsel, aplikasi ini hanya akan ada di sistem ponsel dengan nama 'Phone Settings', sekali lagi tujuannya adalah agar pemilik ponsel yang disadap tidak curiga.

Sampai di sini tahap pengaturan di ponsel yang disadap selesai. Lihat pada gambar di bawah ini untuk detail aplikasi yang dimaksud.

Jadi, untuk mengetahui apakah ponsel sudah dipasang aplikasi penyadap SmartphoneLogs, silakan masuk ke pengaturan ponsel, buka menu 'Manajer Aplikasi' kemudian cari aplikasi bernama 'Phone Settings' seperti pada gambar di atas. Silakan klik saja aplikasi tersebut dan pilih 'Hapus' jika ingin menghapus. Jika sudah terhapus secara otomatis, semua proses penyadapan juga tidak akan bekerja.

Melihat Hasil Penyadapan

Untuk melihat semua percakapan di ponsel yang sudah disadap, silakan masuk ke situs SmartphoneLogs, bisa menggunakan ponsel atau PC milik kamu sendiri, tidak perlu menggunakan ponsel target. Pada pojok kanan atas ada menu Login, masukkan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya pada ponsel yang disadap. Lebih jelasnya, lihat pada gambar di bawah ini. Jika lupa, silakan 'recovery password' dengan memasukkan email pada saat registrasi.

Semua percakapan pesan yang masuk, baik itu dari SMS, Whatsapp, BBM, dan lainnya sudah tersedia. Untuk percakapan tertentu, mungkin butuh waktu untuk dapat di-back up, silakan reload kembali untuk melihat pesan yang sudah masuk.

Untuk melihat hasil penyadapan, silakan pilih pada menu Text & Call Logs, Locaton, Photo Notification Browser. Penting untuk diketahui bahwa untuk pesan yang dapat dibaca adalah pesan masuk saja, sedangkan untuk pesan yang dikirim tidak dapat dibaca.

Nah, itulah cara menyadap ponsel orang lain, termasuk pasangan kamu. Sebenarnya tindakan ini melanggar privasi orang.

Namun, terkadang hal tersebut diperlukan dalam kasus tertentu, misalnya untuk memantau kesetiaan pasangan kamu dan memonitor penggunaan ponsel pada anak juga bisa. Supaya anak terhindar dari konten-konten yang tidak pantas dilihat. (*Jalantikus.com)